Selasa, 21 Desember 2010

Tepat di Hari Ibu, Rabu (22/12/10), 1.250 anak di Sumenep memecahkan rekor MURI dengan mencium kaki ibu bersama-sama.

Dipandu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Hj. Wafiqoh Jamilah Busyro Karim, seluruh anak-anak yang memadati gedung KORPRI serentak bersama-sama mencium kaki ibu. Kemudian sang ibu ganti memeluk anak dengan penuh cinta kasih.

Dalam acara yang digagas Pemkab Sumenep khusus memperingati Hari Ibu ini, mencatat rekor dengan kategori peserta terbanyak.

Deputi Manager MURI, Desi Dwi Anistia Putri menjelaskan ada 4 kriteria untuk bisa masuk dalam MURI. "Salah satunya seperti yang dilakukan anak-anak Sumenep ini, yakni masuk kategori 'ter', yakni terbanyak jumlah pesertanya," kata Desi.

Selain itu menurutnya, untuk acara mencium kaki ibu bersama-sama, ini baru pertama kalinya dilakukan. "Dulu yang pernah hanya sungkem bersama di Tangerang," ujar Desi.

Lebih lanjut Desi memaparkan, karena berhasil mencatatkan diri sebagai peserta terbanyak cium kaki, maka MURI memberikan piagam pada Pemkab Sumenep, Tim penggerak PKK, dan salah satu televisi lokal.

"Kami dari MURI mengucapkan selamat pada anak-anak Sumenep yang berhasil mencatat rekor, dan kami pun turut merasa bangga, tepat di Hari Ibu, bisa mengukir prestasi. Selamat untuk Sumenep," tutup Desi sambil tersenyum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar